Diresmikan Iriana Jokowi, Taman Bacaan Kemala Bantargebang Jadi Oase Ilmu di Kawasan Padat Penduduk

Polsek Bantargebang Polrestro Bekasi Kota merayakan HUT ke-1 Taman Bacaan Kemala, Sabtu (6/10/2018).

Taman Bacaan Kemala sudah berusia satu tahun usai diresmikan Iriana Joko Widodo pada 3 Oktober 2017. Taman bacaan ini bak oase ilmu ditengah kawasan padat penduduk di Bantargebang Kota Bekasi.

Mengingat di semua polsek di Polres Metro BekasiKota, taman bacaan ini hanya ada di Polsek Bantargebang.

Bahkan area Bantargebang dan sekitarnya juga minim taman bacaan maupun perpustakaan. Di sana, tersedia berbagai macam buku bacaan.

Sularsih Siswo, Ketua Bhayangkari Polsek Bantargebang, mengatakan, pembangunan taman bacaan ini berawal dari kunjungan Iriana Joko Widodo saat ada kegiatan bakti sosial.

“Pembangunan dari Ibu Jokowi karena melihat daerah sekitar sini belum ada taman bacaan dan dibentuklah di sini (Polsek Bantargebang),” katanya kepada Warta Kota.

Ia mengungkapkan keberadaan taman bacaan ini ramai dikunjungi siswa-siswi di wilayah Bantargebang, Mustikajaya, dan sekitarnya.

“Semakin hari semakin ramai siswa yang datang baca ke taman bacaan ini. Minimal setiap harinya ada 18 orang. Kami juga setiap Senin, Rabu, Jumat selalu ada kegiatan di taman bacaan itu, baik mendongeng, mewarnai, maupun yang lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, total siswa-siswi yang hadir berkunjung selama satu tahun ini sebanyak 2.300 anak.

“Alhamdulillah, peningkatan itu terus terasa. Antusias siswa-siswi yang berkunjung sangar tinggi. Kebanyakan mereka yang hadir dari playgroup, TK, SD, dan SMP,” ujarnya.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya