Kemas Sabu Pakai Bungkus Permen, Pengedar Ditangkap Polisi

Pengedar sabu berinisial AM ditangkap Reskrim Unit Narkotika Polsek Medan Satria Kota Bekasi di sebuah apartemen di Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan, Jumat (20/7/2018).AM ditangkap setelah Polsek Medan Satria melakukan penyelidikan terkait adanya pengedaran narkotika diwilayahnya.

Saat penangkapan ada 24 permen yang didalamnya sudah diganti dengan narkotika jenis sabu.Kapolsek Medan Satria Komisaris Made Suweta mengatakan, AM merupakan kurir yang mengedarkan ke berbagai wilayah Kota Bekasi, termasuk Medan Satria ini.Dalam menjalankan aksinya, tersangka mengelabui menggunakan kemasan permen.”Jadi tersangka ambil barang dari bandar di Cilegon, Banten, tapi saat diedarkan ke Bekasi diubah dimasukan dalam bentuk permen,” katanya kepada awak media di Mapolsek Medan Satria, Kamis (27/7/2018).Tersangka membawa sabu dengan total 20,25 gram. Kemudian dikemas dalam bungkus permen menjadi 24 kemasan. Satu kemasan permen itu dijual Rp 300 ribu.”Kemasan dia bongkar dan modifikasi sendiri untuk dimasukkan dalam kemasan permen itu. Tersangka sudah tiga bulan beraksi. Aslinya tinggal di Banten, dugaan mau buka cabang di Bekasi. Untuk yang ini belum sempat mengedarkan karena keburu ketangkap,” katanya.

Made mengatakan, tersangka barang terlarang ini dijual ke anak sekolah maupun mahasiswa.

“Karena ini bentuk permen ada terindikasi ke sana (anak sekolah atau mahasiwa) pengedarannya karena kemasannya permen. Termasuk juga untuk mengelabui polisi,” katanya.

AM dijerat pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1, UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan hukuman maksikal 20 tahun penjara.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya