KONFERENSI PERS KETUA BAWASLU KOTA BEKASI, KAPOLRES METRO BEKASI DAN KETUA KPUD KOTA BEKASI DI SEKRETARIAT BAWASLU KOTA BEKASI

Pada hari Jumat tanggal 26 April 2019 pukul 14.30 s/d 14.55 Wib, dikantor Sekretariat Bawaslu Kota Bekasi Jl. Mataram Jaka Sampurna Bekasi Barat Kota Bekasi telah dilaksanakan Konferensi Pers oleh Ketua Bawaslu Kota Bekasi Sdr. Tomy Suswanto. SE, Ketua KPUD kota Bekasi Sdri. Nurul Sumarheni dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dr. Indarto, SH, S.Sos, SIK, M.Si adapun Konferensi Pers sebagai berikut :1. Ketua KPUD Kota Bekasi Sdri. Nurul Sumarheni:
mereka menganggap pemindahan itu menyalahi aturan, hal tersebut tidaklah benar karena proses penghitungan suara sudah selesai, untuk berita acara sudah diberikan kepada pihak pihak yang berkepentingan dalam hal ini saksi peserta dan pengawas pemilu. Pemindahan kotak suara ke gudang KPU sudah sesuai dengan jadwal dan tidak perlu diberitahukan kepada saksi terlebih kepada pihak yang tidak berkepentingan. Di dalam kotak tersebut sudah tidak ada formulir C1 berhologram karena sudah dipindahkan ke kotak yang ada di PPK. Dan ada pernyataan bahwa kotak kotak tersebut tidak digembok hal tersebut tidak benar karena semua kotak sudah kita gembok hanya ada 1 atau 2 kotak yang gemboknya terlepas pada saat proses pemindahan.2. Ketua Bawaslu kota Bekasi Sdr. Tomy Suswanto. SE :
Bawaslu akan memproses semua laporan yang masuk. Jika masyarakat menemukan dugaan pelanggaran maka dilaporkan ke Bawaslu, kami Bawaslu sangat menyayangkan kepada pihak pihak yang tidak berkepentingan sudah memviralkan video yang belum tentu benar untuk menciptakan opini dimasyarakat, Bawaslu akan memproses pihak pihak tersebut dengan Undang Undang yang berlaku.3. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dr. Indarto . SH. S. Sos, S.IK, M.si :
KPUD kota Bekasi sudah menjelaskan proses pemindahan distribusi sudah sesuai mekanisme. Kepolisian bertugas untuk memastikan proses penghitungan suara dan logistik berjalan dengan aman dan tertib. Jika ada Polisi digudang jangan di permasalahkan, Siapapun yg merasa ada pelanggaran silahkan laporkan ke Bawaslu dan tidak memviralkan hal hal yang tidak tepat. Kami Kepolisian akan menindak tegas jika terbukti terjerat dalam Undang Undang ITE. Secara umum tidak diperbolehkan orang umum masuk ke gudang. Yang boleh masuk ke gudang adalah petugas yg berwenang.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya