Mau Bikin SIM Tapi Belum Mahir Mengemudi ? Ikuti Tes Kemudi Gratis Dari Polrestro Bekasi Kota

Guna meminimalisir kegagalan para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) golongan A dan C, Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Bekasi Kota membuka layanan tes mengemudi gratis untuk masyarakat di wilayah Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, layanan tersebut bertujuan agar pemohon SIM A dan C bisa lebih dahulu menguasai teknik berkemudi sebelum mengikuti tes mengemudi yang sebenarnya agar terhindar dari kegagalan.

Layanan tes gratis mengemudi sendiri dibuka setiap hari Minggu sejak pukul 09.00-12.00 WIB di lapangan uji praktek kendaraan satpas 1220 Polres Metro Bekasi Kota.

“Bimbingannya sendiri diutamakan bagi pemohon yang telah gagal praktik atau tes. Tetapi, bagi pemohon lain juga dipersilahkan latihan agar ketika ujian lulus. Dan perlu dicatat, pelayanan ini gratis,” kata Indarto.

Sebagai informasi, masyarakat yang ingin mengurusi administrasi SIM C baru, diperlukan biaya sebesar Rp100.000 dan SIM A sebesar Rp120.000. Sementara tarif untuk perpanjangan SIM C Rp75.000, dan perpanjangan SIM A Rp80.000.

Adapun untuk pemohon SIM baru diwajibkan untuk mengikuti ujian teori. Agar tidak terjadi kegagalan pada ujian teori, sebelumnya pemohon dapat mempelajarinya di rumah.

“Jika gagal, pemohon harus melakukan pengulangan sampai pemohon dinyatakan lulus untuk melanjutkan ke ujian praktik. Dan, jika pemohon gagal dalam ujian praktik, pemohon harus mengulangi lagi satu minggu kemudian,” pungkas Indarto. (TentangBekasi.com)

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya