Pengawalan Kotak Suara Kelurahan Bintara oleh Polri Guna Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan

KABARBEKASI.NET – Petugas KPPS di Tempat Pemungutan Suara Kelurahan Bintara , mulai mengembalikan hasil rekapitulasi perhitungan suara dan Kotak Suara dari 88 TPS di tingkat Kelurahan dengan pengawalan dari aparat kepolisian dan TNI.

Aparat kepolisian dan TNI melakukan pengawalan terhadap Petugas KPPS yang memuat kotak suara dan hasil rekapitulasi yang sudah diselesaikan di 88 TPS.

Pengawalan ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti melakukan perusakan hasil rekapitulasi dan surat suara yang akan dijadikan arsip dan dokumen oleh KPU.

Menanggapi hal ini , Lurah Bintara Endang Supratman, membenarkan, setelah selesai penghitungan di 88 TPS tahapan pengembalian rekapitulasi hasil perhitungan dan pengembalian kotak suara sebanyak 176 di kawal Aparat TNI dan Polri.

Menurut Endang Pengawalan Kotak Suara oleh aparat Polri dan TNI memberikan Rasa Aman dan Nyaman di kelurahan Bintara sementara ini tidak ada masalah ataupun kendala. Semua tahap pengembalian kotak suara sudah berjalan lancar dan tepat waktu.

Sementara setelah penyerahan kotak suara dan hasil rekapitulasi Tingkat Kecamatan, KPU Kota Bekasi akan menggelar rapat untuk segera melakukan rekapitulasi di tingkat Kota [YRD/KB]

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya