Polres Bekasi Kota Layani 700 Pemohon SKCK Tiap Hari, Sejak Buka Pelayanan 24 Jam

Sejak dibukanya pelayanan 24 Jam di Polres Metro Bekasi Kota, animo pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terus meningkat.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, dalam sehari, pihaknya mampu melayani pemohon SKCK sebanyak 700 orang.

“Ya kalau indikatornya animo ya meningkat tajam, biasanya kita produksi hanya 200 sekarang bisa 700 satu hari. Kebanyakan datangnya warga itu pagi hari dari pagi sampai jam 8 malam,” kata Indarto kepada TribunJakarta.com, Rabu (1/8/2018).

Dia menambahkan, dibukanya pelayanan 24 jam bertujuan untuk mengakomodir masyarakat yang mungkin saja pagi atau siang hari tidak sempat melakukan permohonan karena terkendala aktivitas rutin.

“Sebenarnya kalau mau malam lebih nyaman, kita layanan datang jam berapapun, malam itu tidak terlalu ramai seperi pagi atau siang hari, lebih adem tidak panas kan,” kata dia.

Pihaknya berencana akan menambah loket pelayanan, tiga loket untuk sidik jari dan dua loket lagi untuk input data. Selain itu, rencana untuk pembuatan SKCK online juga akan segera dilaksanakan.

“Target kita kan satu jam untuk buat baru, 50 menit untuk perpanjangan. Sekarang segitu nanti kalau tambah petugas harapannya bisa dibawah itu kalau bisa,” jelas dia.

“SKCK online bisa kita launching, tapi nanti, ini kan masih percobaan. Kemarin sudah kita coba buat 10 orang dan berhasil tapi saya lihat masih belum sempurna. Nanti kalo itu (SKCK online) sudah jalan itu bisa cuma 15 menit sudah jadi,” jelas Indarto.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya