POLRES METRO BEKASI KOTA BERHASIL AMANKAN 5 (LIMA) ORANG TERDUGA CALO

Hari Jumat (14/6) Polres Metro Bekasi Kota merilis 5 (lima) orang terduga calo. Press release yang dilaksanakan di halaman Polrestro Bekasi Kota dipimpin oleh Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

AKBP Eka Mulyana menjelaskan bahwa para terduga calo tersebut berhasil diamankan oleh Tim Cyber Calo di Area Parkir Polrestro Bekasi Kota yang selanjutnya diserahkan kepada piket Reskrim Polres Metro Bekasi Kota dibawah pimpinan Kasat Reskrim Kompol Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H.

Setelah dilaksanakan penyelidikan, para terduga calo menjelaskan bahwa pihak mereka akan mencari warga disekitaran Polrestro Bekasi Kota yang ingin membuat SIM tanpa melalui prosedur yang sah dengan mematok tarif Rp 750.000 hingga Rp 800.000.

Mereka juga menjelaskan bahwa jika sudah mendapatkan “korban” maka para terduga calo akan membawa “korban” mengurus pembuatan SIM diluar Polrestro Bekasi Kota.

Tim Cyber Calo sendiri merupakan tim yang dibentuk secara khusus oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si guna memberantas percaloan di wilayah Polres Metro Bekasi Kota khususnya.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota berhasil mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) pada bulan Desember 2018 lalu, sehingga dengan adanya calo disekitaran Polres Metro Bekasi Kota dianggap sangat meresahkan.

Dalam kesempatan ini pula, AKBP Eka Mulyana mengajak seluruh warga masyarakat untuk membuat SIM sesuai dengan prosedur yang berlaku dan menghimbau agar tidak menggunakan calo sebagai jalan pintas. Karena dengan adanya praktik percaloan ini akan mencoreng citra Kepolisian Republik Indonesia kedepannya.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya