Polres Metro Bekasi Kota Melakukan Pembinaan Penyuluhan Lalu Lintas

Angkutan umum, terutama bus malam sering kali terlibat kecelakaan yang diakibatnya oleh beberapa faktor, diantaranya andalah kesalahan pengemudi itu sendiri. Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan bus malam, jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan Pembinaan dan Penyuluhan Lalu Lintas Jln. Sultan Agung Pondok Unggu, Medan Satria, Bekasi Kota pada Rabu (07/08).

“Kegiatan ini dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan kendaraan bus malam,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Dalam kegiatan tersebut, Panit Lantas Polsek Medan Satria Ipda Suradi beserta anggota melakukan pembinaan dan penyuluhan. Selain itu, kelengkapan berkendara juga menjadi perhatian polisi.

Salah satu PO yang mendapatkan pembinaan ialah PO Rosalia Indah yang berlokasi di kecamatan Medan Satria. Para pengemudi diberikan peringatan untuk mengemudikan kendaraannya dengan patuh lalulintas.

“Himbauan kepada Pengemudi Bus Malam PO Rosalia Indah untuk tertib berlalu lintas dengan tidak ugal ugalan, tidak mengunakan Hand Phone saat mengemudikan kendaraan dan serta tidak menaikan dan menurunkan penumpang dalam Tol karena mengganggu arus lalu lintas,” tambahnya.

Bus adalah angkutan umum jarak jauh dan dekat, yang mengangkut penumpang lebih banyak dari angkutan umum lain. Kecelakaan yang melibatkan bus, walaupun angka kecelakaan bus lebih sedikit dibanding kendaraan roda dua, namun kasus kecelakaan yang melibatkan bus banyak menimbulkan korban baik luka maupun meninggal.

Pada Juni lalu, Bus PO Safari yang kecelakaan di Tol Cipali KM 150+900, Senin (17/6/2019) dini hari. Kecelakaan itu menewaskan 12 orang serta 6 lainnya luka berat setelah terlibat kecelakaan dengan minibus.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya