Polres Metro Bekasi Kota Petakan 32 TPS rawan dari aspek kamtibmas..

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris besar (Kombes) Pol Indarto mengatakan,  pihaknya mengantisipasi tindakan curang tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bekasi jelang pemungutan suara pada pekan depan Rabu (27/6) mendatang. Kapolres menyebut, dari total 3.030 TPS yang ada di Kota Bekasi, 32 di antaranya merupakan TPS kategori rawan. Dari 32 TPS, sebanyak 27 termasuk TPS kategori rawan 1, sementara 5 TPS lainnya termasuk kategori rawan 2. Dan sisanya 2.998 TPS termasuk kategori aman.

“Di luar 32 TPS itu, semuanya aman. Prinsipnya, semakin tinggi tingkat kerawanan TPS, maka semakin banyak anggota yang kita terjunkan,” ujar Indarto di Bekasi, Rabu (20/6).

Untuk memersiapkan pengamanan di TPS, Kapolres telah memersiapkan Apel Gabungan pada 25 Juni 2018 mendatang.

“Tanggal 25 Juni ini kita akan gelar Apel Pengamanan TPS, yang ikut itu TNI, Polri dan Linmas, ini jumlahnya besar. Kita semua ingin memastikan Pilkada Kota Bekasi berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolres.

Hingga kini, situasi Kantibmas jelang Pilkada masih terpantau aman dan kondusif. Hal tersebut, kata Indarro, perlu dijaga hingga selesai pilkada dan atau sampai Wali Kota Bekasi terpilih dilantik.

“Mengapa harus dijaga? Sebab kita semua ini bersaudara. Kalau ada perselisihan silahkan, hanya semua harus ditempuh ke jalur hukum. Enggak boleh ada tindakan sepihak atau main fisik, pokoknya harus lewat jalur hukum. Kalau pelanggaran pilkada lapor ke panwaslu, kalau pidana atau diluar itu lapor ke kami, akan kami tindak,” ujar dia.

 

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya