Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Pelatihan bagi Pemohon SIM yang Gagal Ujian

Bagi pemohon SIM (surat izin mengemudi) yang tidak lulus saat ujian, tidak usah khawatir. Polres Metro Bekasi Kota menyediakan pelatihan uji teori dan praktik bagi mereka yang tidak lulus setelah mengikuti ujian.

“Masyarakat yang (ingin) membuat SIM, kalau dia gagal (saat ujian SIM), Polres Bekasi Kota memberikan pelatihan teori maupun praktik, gratis untuk masyarakat yang mau melakukan pelatihan teori maupun praktik,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing kepada wartawan di kantornya, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (2/7/2018).

Pelatihan diberikan bagi mereka yang akan membuat SIM baru ataupun pemohon yang telah gagal dalam uji SIM. Pelayanan ini dibuka setiap Minggu pada pukul 09.00-12.00 WIB di lapangan uji praktik kendaraan Satpas SIM Polres Metro Bekasi Kota.

“Untuk teknisnya, kita daftar, baik teori maupun praktik, silakan saja datang langsung daftar. Ada (pembimbing) nanti (masyarakat) dilatih mereka,” ucapnya.

Erna mengatakan pelatihan ini sudah dimulai pekan lalu. Ia mengklaim tingkat kelulusan pemohon SIM meningkat setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah dengan kita publikasikan tentang apa yang kita berikan, sekarang ini setiap pendaftar pembuat SIM dari 10 (orang), 8-nya lulus. Dua orang lagi diulang lagi minggu depan dan (dianjurkan) ikut pelatihan sampai orang itu bisa,” ungkapnya.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya