Polsek Bekasi Selatan Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Anggota Saka Bhayangkara

Pada hari Jumat, 16 November 2018 sekira pukul 08.00 Wib bertempat di Halaman Kantor Polsek Bekasi Selatan berlangsung kegiatan bimbingan anggota saka bhayangkara.

Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat dibawah binaan Polri.

Kegiatan Saka Bhayangkara Polsek Bekasi Selatan memiliki jumlah peserta sebanyak 69 orang yang diikuti dari beberapa pelajar SMA di Wilayah Bekasi Selatan.

Fasilitas latihan mendapat dukungan dari pihak Koramil Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Selatan, bahkan pihak sekolah turut mendukung dan bersedia menyiapkan tempat untuk latihan.

Pelatihan tersebut dipandu oleh Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan Iptu Puji Astuti dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan senior Saka Bhayangkara.

Materi yang diberikan antara lain teori kebhayangkaraan, ketangkasan baris berbaris, sikap dan tampang, dan diskusi dalam pemecahan suatu permasalahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda dalam berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya