Safety Riding dari Satlantas Polres Metro Bekasi untuk Pemakai Moge

Kampanyekan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Metro Bekasi Kotaadakan Safety Riding bagi para Komunitas Motor Gede (moge) di Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Bekasi Utara, Sabtu (13/10/2018).

Puluhan pengguna moge yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), MogeClub Indonesia (MCI) dan Motor Besar Indonesia (MBI) ikut kegiatan dengan tema “Ride With Skill Safety Riding‘.

Dalam kegiatan ini, digunakan berbagai jenis motor, seperti Harley-Davidson, Victory, BMW, Honda, Yamaha, Kawasaki, dan lain-lain.

Dipimpin Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Harry Sulistiadi menekankan kepada para rider, dengan memberikan pemahaman mengenai pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan keselamatan berkendara (Safety Riding) khusus bagi pengendara khusus sepeda motor diatas 500 cc keatas,” kata AKBP Harry saat ditemui GridOto.com.

Dijelaskan Harry, dalam berkendara harus dilengkapi dengan dokumen, menggunakan helem plus klik, motor yang dikendarai layak jalan.

Menurut Harry, berkendara di jalan raya juga harus cerdas, artinya penuh perhitungan agar tak dianggap arogan oleh masyarakat.

“Jadi rekan-rekan kita yang ada di Bekasi ini saya panggil secara bertahap untuk melaksanakan kegiatan safety riding, jangan sampai nanti ada image di masyarakat bahwa seolah-olah pengendara moge itu arogan,” ucapnya.

Dalam sesi praktik, berbagai teknik berkendara dibeberkan bahkan sampai penerapan pola pikir saat di jalan raya.

“Jadi bukan hanya keterampilan yang mereka berikan tapi juga pengetahuan berlalu lintas dan etika dijalan raya,” ucapnya.

Sesi acara berlangsung dari pagi sampai siang hari, setelah itu ditutup dengan pemberian sertifikat bagi para peserta.

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya