Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Pemkot Bekasi Resmikan Gerai Pelayanan Publik

Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi kembali membuka gerai pelayanan publik (GPP).

Kali ini, GPP itu dibuka dan diresmikan di Mall Atrium Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin (8/10/2018).

GPP diresmikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adhianto.

Peresmian dihadiri juga oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi serta beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto mengatakan, dibukanya GPP dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Pondok Gede dan sekitarnya dalam memperoleh layanan publik.

GPP Pondok Gede dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama yang sudah beroperasi yakni, terdapat pelayanan Samsat (pembayaran pajak tahunan), BPN, Disdukcapil (pencetakan KTP, KK, akta kelahiran), Disnaker, Bapenda, DPMPTSP, dan pelayanan Polres Metro Bekasi Kota (pembuatan dan perpanjangan SKCK).

Untuk pelayanan tahap kedua, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pelayanan di GPP Pondok Gede akan dikembangkan dan diperbanyak pelayanan dari berbagai instansi lainnya.

“Targetnya pelayanan secara menyeluruh, nanti dibesarkan lagi ini. Nanti ada bank syariah, ada juga beberapa yang (pelayanan) ditarik baik dari provinsi maupun dari pusat,” ujar pria yang akrab disapa “Bang Pepen” ini.

Sementara itu, GPP Pondok Gede dibuka dari Senin sampai Jumat pukul 08.00-16.00 WIB, dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB.

Sebelumnya, GPP Kota Bekasi sudah tersedia di Pasar Proyek Bekasi Timur. Selanjutnya, GPP akan dibangun di daerah Cibubur. (Iswanto)

Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya